Langsung ke konten utama

Cara Menampilkan Iklan Adsense di Mobile Blog

Cara menampilkan iklan google adsense di tampilan mobile blogger pada perangkat seluler smartphone hp sangat diperlukan. Berhubung semakin majunya teknologi sehingga semakin banyaknya orang yang menggunakan smartphone android dan iphone mereka untuk menjelajah dunia maya. Dengan memasang iklan adsense di tampilan mobile adalah suatu kesempatan bagi blogger untuk menambah revenue.

Untuk google adsense sendiri tersedia layanan Page-Level ads dimana iklan google akan muncul secara overlay sticky dan full screen pada layar hape. Namun iklan responsive, 300x250 dan mobile banner 320x100 dapat digunakan juga. Untuk itu dapat kamu baca Cara Memasang Iklan Google Adsense ditengah Artikel Postingan dan Memasang Iklan dibawah dan diatas Posting Blog.
Cara Menampilkan Iklan Adsense di Mobile Blog

Penempatan Kode Iklan Google Adsense

Ada dua cara menampilkan iklan google adsense berdasarkan cara meletakkan kodenya.
Cara 1. Kode yang diletakkan melalui Tambahkan Gadget >> HTML/JavaScript
Cara 2. Kode yang disematkan pada body postingan blogger dengan encode kode iklan htmlnya.

Untuk menampilkan iklan google adsense pada tampilan mobile blogger kamu harus menggunakan tema seluler. Hal ini wajib dilakukan baik untuk cara 1 maupun cara 2.
~ Pada dashboard blogger pilih Tema >> klik icon gear pada tampilan seluler >> pilih Ya. Tampilkan tema seluler di perangkat seluler dan pilih tema seluler Khusus >> Simpan.
Cara Menampilkan Iklan Adsense di Mobile Blog

Cara Menampilkan Iklan Adsense di Mobile Blog

Cara 1. Untuk iklan adsense yang menggunakan fitur Gadget Blogger

Langkah 1. Tambahkan Gadget >> HTML/JavaScript >> Paste kode adsense dan Simpan.

Langkah 2. Setelah itu buka lagi Edit HTML/JavaScript adsense tadi >> Klik kiri alamat bar widget adsense dan geser ke Kanan. Kamu akan temukan nama HTML untuk widget itu.

Cara Menampilkan Iklan Adsense di Mobile Blog

Caranya sama seperti -->> Menampilkan Gadget Blogger di Mobile

Langkah 3. Lanjut ke Tema >> Edit HTML >> Klik kiri kotak kosong Edit HTML dan cari (ctrl+f) nama ID HTML adsense yang kamu buat.
Dengan menambahkan mobile='yes' (tampil di tampilan seluler), mobile='no' (tidak tampil di tampilan seluler), mobile='only' (hanya akan tampil di mobile) pada widget iklan adsense yang diinginkan seperti contoh dibawah ini.
<b:widget id='HTML4' locked='false' mobile='yes' title='Advertisement' type='HTML'>
Saran, jangan lupa gunakan tag kondisi blogger untuk menampilkan atau menyembunyikan iklan pada beranda, postingan dan laman statis di Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Gadget di Blog.
Langkah 4. Simpan Tema

Cara 2. Untuk iklan adsense yang disematkan pada postingan blog

Namun untuk kode adsense yang disematkan ditengah postingan, dibawah judul postingan atau diakhir artikel blog silahkan mengikuti cara dibawah berikut:
Langkah 1. Cari kode dibawah ini :
<data:post.body/>
untuk template default blogger kode itu ada dua, untuk tampilan desktop dan mobile. Untuk tampilan mobile cari yang dekat
<div class='post-body entry-content' expr:id='&quot;post-body-&quot; + data:post.id' itemprop='articleBody'>
seperti gambar berikut:
Cara Menampilkan Iklan Adsense di Mobile Blog

Langkah 2. Letakkan kode iklan adsense yang telah diparse diatas atau dibawah <data:post.body/>. Kamu dapat kunjungi https://www.opinionatedgeek.com/codecs/htmlencoder untuk memparse kode iklan google adsense.

Kode <data:post.body/> merupakan postingan dari blog sendiri, jadi ketika kamu meletakkan kode iklan adsense yang telah diparse diatasnya berarti iklan akan muncul diatas postingan atau dibawah judul postingan. Jika kamu meletakkan kode iklan adsense yang telah diparse dibawahnya berarti iklan akan muncul diakhir postingan. Tapi untuk ditengah postingan silahkan baca Menampilkan Iklan Google Adsense ditengah Postingan Blog.

Saran, jangan lupa gunakan tag kondisi blogger untuk menampilkan atau menyembunyikan iklan pada beranda, postingan dan laman statis di Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Gadget di Blog.

Langkah 3. Simpan Tema
Silahkan lihat blog kamu pada tampilan mobile melalui smartphone atau dengan mengunjungi https://alamatblog.blogspot.com?m=1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juggernaut - Relic Blade of the Kuur-Ishiminari

This is mod sword of Juggernaut - Relic Blade of the Kuur-Ishiminari Dota 2 Reborn common weapon. This item originally from Lost Treasure of the Ivory Isles (Series 3). Green beautiful ambient effect will shown when idle and especially if Yurnero using his 1st skill "blade fury". Mod type: Standart . Hope you guys like this mod and support our favorite game in steam community market. The essence of gaming is fun. No money? Just mods. Enjoy the game and boost your MMR! For installation mod guide: How to install mods with vpk creator . Juggernaut - Relic Blade of the Kuur-Ishiminari

Terrorblade - Foulfell Corruptor

Terrorblade - Foulfell Corruptor mod mythical item Dota 2 Reborn from Treasure of the Emerald Revival with ultra rare chance to get it. This set has ambient effect on the weapon, Blades of the Foulfell Corruptor. This set items consists of: Armor of the Foulfell Corruptor, Demon Form of the, Foulfell Corruptor, Blades of the Foulfell Corruptor, Wings of the Foulfell Corruptora and Helm of the Foulfell Corruptor. It can be combine with  Terrorblade - Fractal Horns of Inner Abysm arcana mod. Hope you guys like this mod and support our favorite game in steam community market. No money? Just mods.The essential gaming is fun. Enjoy the game and boost your mmr!

Axe - Snowpack Savage

Mod skin Axe - Snowpack Savage rare item Dota 2 Reborn from Fortivus 2017 Treasure. This item consists of : Axe of the Snowpack Savage, Beard of the Snowpack Savage, Armor of the Snowpack Savage, Belt of the Snowpack Savage and Prize of the Snowpack Savage . Mod type: Standart . Hope you guys like this mod and support our favorite game in steam community market. The essence of gaming is fun. No money? Just mods. Enjoy the game and boost your MMR! For installation mod guide: How to install mods with vpk creator . Axe - Snowpack Savage